Close

November 29, 2019

Pengeboran Sumur di Dukuh Jati Kabupaten Gunungkidul

Warga Saksikan Awal Pengeboran Sumur Oleh Al-Sofwa di Dukuh Jati Kabupaten Gunungkidul DIY

Pada Ahad 15 September 2019, warga dukuh Jati Giricahyo Purwosari Gunungkidul turut menyaksikan pengeboran pertama sumur dalam di dukuh tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Camat Purwosari, Pak Kades Giricahyo serta unsur Muspika setempat. Kegiatan pengadaan sumur ini diupayakan oleh Yayasan Al-Sofwa dan Sahabat Muslim Surakarta serta unsur Muspika setempat.


Pada kesempatan ini Bapak Camat Purwosari mengungkapkan bahwa musim kemarau kali ini amat panjang, sehingga adanya inisiatif Yayasan Al-Sofwa dan relawan sosial sangat membantu masyarakat dalam mengatasi kebutuhan air bersih. Mengingat apa yang telah diupayakan pemerintah juga tidak memungkinkan untuk mencakup seluruh warga dalam waktu yang lama. Sehingga adanya sumber air baru akan sangat meringankan beban masyarakat akan kebutuhan air. Apalagi sebagian besar masyarakat terpaksa membeli air yang membuat pengeluaran biaya kebutuhan menjadi besar.

Ustadz KH Said Samsulhuda, pimpinan pesantren Al-Itisham Wonosari Gunungkidul yang diminta memberikan nasihat oleh Bapak Kadus setempat juga menyatakan air itu adalah berkah dari Allah untuk kehidupan manusia dan masyarakat desa Giricahyo. Karenanya agar berkah itu turun maka kita harus beriman dan bertaqwa dan meyakini bahwa semua upaya yang dilakukan bermuara kepada Allah yang Maha Pemberi Rizki. Sehingga adanya sumur ini harus semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Sementara itu ketua bidang sosial Yayasan Al-Sofwa, Sandhi Kusuma menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah hasil kerjasama dengan kaum muslimin di Indonesia yang menyatukan langkah dan tujuan yang sama untuk bahu membahu mengatasi masalah yang ada yakni dalam hal ini adalah kebutuhan air. Hal ini membuktikan bahwa kebersamaan dan saling berbagi telah nyata-nyata menghasilkan kekuatan yang bisa memberikan manfaat kepada kita semua.

Akhirnya kami ucapkan terima kasih dan jazakumullah khaira kepada para muhsinin dan donatur yang telah memyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan yang mulia ini yakni berbagi air untuk sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons