Close

November 29, 2019

Drop Air untuk Dukuh Badongan Gunungkidul

Kiriman 60.000 liter air bersih dari Yayasan Al-Sofwa untuk Dukuh Badongan Gunungkidul

Pagi ini, Jumat (18/10/2019) Yayasan Al-Sofwa melakukan kegiatan pengiriman air (dropping water) sebanyak 6000 liter air bersih ke Dukuh Badongan Desa Karangsari Kecamatan Semin Kabupaten Gunungkidul. Sekitar 400 jiwa warga Badongan selama 5 bulan terakhir ini telah mengalami kesulitan air akibat kemarau panjang di tahun ini. Bahkan sungai Oya yang melintasi dukuh tersebut kini telah kering kerontang tidak ada air sama sekali dan yang tersisa hanyalah retakan-retakan tanah di dasar sungainya sehingga menjadi tak mungkin warga mengandalkan sungai tersebut untuk mendapatkan air bersih untuk minum, memasak, mandi, mencuci dan juga berwudhu untuk shalat.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih selama satu bulan ke depan rencananya Yayasan Al-Sofwa akan melakukan dropping water dengan 10 mobil tangki dengan kapasitas 6000 liter air bersih sehingga diharapkan seluruhnya mencapai 60.000 liter air tersalurkan ke semua rumah-rumah warga di dukuh tersebut.

Alhamdulillah kegiatan ini didukung oleh perangkat desa setempat termasuk dari para pemuda Karang Taruna Desa Karangsari, Babinsa dan Binmas setempat. Semoga Yayasan Al-Sofwa dan kaum muslimin dapat melakukan penyaluran air bersih ini hingga musim kemarau tahun ini berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons