Close

January 6, 2020

Al – Sofwa Peduli Banjir Jabodetabek

Tim Ambulans Al-Sofwa Capai Perumahan Pondok Gede Permai Bekasi dan Serahkan Bantuan Sehari Setelah Banjir Besar

Tim Ambulans Al-Sofwa yang bersama Tim Relawan Mahad Al-Wafa Bogor tergabung dalam Tim PULDAPII PEDULI pada Kamis, 2 Januari 2020, mencapai lokasi terparah yang terdampak banjir, tepatnya di Perumahan Pondok Gede Permai Jatiasih Bekasi.

Menggunakan 1 unit ambulans dan 1 mobil, Tim membawa obat-obatan ringan, 450 nasi bungkus siap saji, 600 bungkus mie instan, 1.300 air mineral gelas, 51 dus biskuit, 600 pcs pembalut dan 640 pcs popok bayi. Dan yang penting juga tim membawa 1 unit genset 5500 watt .

Setelah menyusuri tanggul sungai Cikeas di tepi perumahan tersebut dan tertatih tatih menapaki jalan penuh lumpur dan puing-puing, akhirnya tim tiba di RT 02 dan RT 03 RW 08 perumahan Pondok Gede Permai, yang kemudian disambut oleh ketua RT setempat dan sebagian warganya.

Bantuan yang dibawa tersebut langsung diserahkan kepada Ketua RT. Adapun nasi bungkus dan air mineral, langsung dibagikan dari pintu ke pintu ke tiap-tiap rumah warga.

Menjelang malam, Tim juga membagikan lilin-lilin untuk warga dan menghidupkan genset untuk penerangan dan menjalankan pompa air.
Alhamdulillah pada malam itu sebagian warga mendapat penerangan listrik dan juga jalannya pompa air membuat warga di RT 03 mengantri untuk mendapatkan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons